James Derulo's

Portfolio

Trip to Pelang Beach!

Leave a Comment

Kali ini liiburan wisuda kakak tingkat kita manfaatkan buat hangaout. Sekali-kali melepas penat rutinitas kampus. Dan berangkatlah kami ke Pantai Pelang. Sesuai namanya Pelang (arti dari saya pribadi) banyak pelang/dinding-dinding terumbu karang di sekitar pantai yang sangat cocok untuk dijadikan view photograph. Pantai yang masih asri ini juga masih sepi pengunjung. Menurutku wajar saja jarang ada pengunjung karena di sini kita tidak boleh berenang. Pantai Pelang bisa dikategorikan sebagai pantai yang berbahaya. Ombak memang tidak besar, tetapi air yang menarik terlalu besar. Jadi saya sarankan kalau kesini jangan terlalu berharap bisa berenang ya. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat menenangkan diri,  atau hanya sekedar untuk menikmati kesendirian, juga kalau ada niat ingit tahu “mana sih, pantai Pelang itu”. Tau lah ya, sekarang inikan jarang sekali tempat yang bisa dijadikan buat menyendiri hahaha. Rekomen banget buat yang suka ketenangan


Awalnya kami sempat kecawa, kami kira pantainya wow, ternyata biasa aja. Tapi disini bukan hanya ada pantai, tetapi juga ada air terjunnya. Kalian jangan salah, air terjun disini sangat bagus, beda banget sama pantainya. Kalian yang tidak bisa main basah-basahan di pantai, di tempat inilah kalian bisa main air sepuasnya. Tapi jangan berenang, gak ada tempatnya sih hahaha. Tapi kalian bisa sekedar berendam di kolam kecil alami di depan air terjunnya. Seru juga buat yang suka photograph. Kebanyakan air terjun kan langsung ke kolam gitukan, tapi ini tidak. Disini tidak, kalian bisa duduk-duduk juga tiduran di batuan bawah air terjun. View yang good ditambah suasana yang menenangkan juga tempat yang bersih, heem sangat mengesankan. Hanya perlu perbaikan sana sini ditambah fasilitas yang cukup, dapat dipastikan bakalan seru. 



Waktu kami berkunjung ada penambahan fasilitas kolam renang, jadi kalau sudah capek main air terjun ingin ganti berenang cukup jalan sedikit langsung sampe. Soal biaya masuk tidak usah khawatir. Harganya sangat terjangkau. Hari biasa Rp 7500 dan untuk hari libur Rp 8000, bagaimana? Sangat terjangakau bukan?

Saran untuk pengelola, mungkin seharusnya ada fasilitas kamar mandi asli dari tempat wisata, bukannya dari penduduk. Juga kemarin teman-teman mengeluh kamar mandi tidak ada pintunya? Bisa dibayangkan bagaimana malunya mau ganti baju?

Mungkin hanya itu, kalau penasaran bisa datang langsung ke Wonocoyo, Panggul, Kab. Trenggalek, dan pastinya di Jawa Timur. See you next posting. Bye bye.

 
*ada beberapa foto